Rabu, 16 Mei 2012

Neptune Memorial Reef, Florida (Foto: everythingandnothing.typepad)
Neptune Memorial Reef, Florida (Foto: everythingandnothing.typepad)
ATRAKSI bawah laut tidak hanya terumbu karang dan pemandangan ikan-ikan cantik yang berseliweran. Masih banyak hal unik yang dapat Anda lihat saat berwisata ke bawah permukaan air.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari 
TravelandLeisure:

Neptune Memorial Reef, Florida


Neptune Memorial Reef atau dikenal dengan nama Atlantis Memorial Reef adalah kuburan bawah laut dan karang buatan manusia terbesar di dunia, yang menempati area seluas 56.000 meter persegi di dasar laut. Kuburan ini kini sudah menyimpan 850 jenazah dan diharapkan dapat menampung hingga 125.000 jenazah lagi di masa depan. Selain menjadi pemakaman, tempat ini juga menarik untuk menjadi situs penyelaman.
Truk Lagoon, Micronesia

Truk adalah peninggalan angkatan perang Jepang pada masa Perang Dunia II yang diledakkan pada Februari 1944. Truk lagoon berisi armada-armada perang, sekira 60 kapal dan 275 pesawat yang tenggelam beserta masker gas, amunisi, senjata, dan tulang-tulang manusia yang berserakan di dalamnya.

Truk lagoon terletak di perairan Micronesia di kedalaman 65 kaki. Kapal-kapal perang ini kini menjadi sarang hiu dan hewan laut buas lainnya, namun sangat menarik untuk dikunjungi.
Museo Subacuático de Arte, Meksiko

Seniman Inggris Jason deCaires Taylor membangun sebuah museum bawah laut yang unik. Museum ini menampilkan lebih dari 400 patung pahatan yang berbentuk manusia dan terletak di dasar Taman Laut Nasional Cancun, dekat kepulauan Isla Mueres.

Patung-patung ini tak lama lagi akan ditutupi terumbu karang di seluruh permukaannya karena terbuat dari bahan khusus. Anda bisa mengunjungi museum ini dengan snorkeling, diving, atau melihat dari atas perahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar