Rabu, 16 Mei 2012

Menakjubkan, Ini Dia Lima Situs Teraneh di Dunia!

Bebatuan yang terkikis ombak di Selandia Baru (Foto: thetravelerszone)
DUNIA ini penuh dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Ada juga beberapa yang cukup aneh, salah satunya situs yang mirip pohon terbalik.

Berikut beberapa situs teraneh dan pastinya dapat membuat Anda tercengang, seperti dikutipThetravelerszone.

Bebatuan Moeraki di Selandia Baru

Terdapat beberapa situs aneh Di Selandia baru. Namun, yang teraneh ada di sisi timur South Island, tepatnya dekat sebuah desa nelayan kecil. Ketika mencapai Pantai Koekohe, Anda akan menemukan bahwa tak habisnya deburan ombak mampu menciptakan bebatuan seperti terkikis air.

Ada lebih dari 50 batu bulat besar yang telah mencapai pantai. Mereka terbentuk selama 4 juta tahun terakhir dengan yang terbesar memiliki diameter sekira tujuh meter dan berat 7 ton.

Kawasan panas bumi di Islandia 

Di Islandia, tepatnya di atas permukaan bumi, terdapat kekuatan panas bumi yang luar biasa. Kekuatan panas bumi itu dapat membuat beberapa lanskap yang unik. Anda akan menemukan kolam belerang berwarna-warni, saluran uap dan mendidih di wilayah ini, semua dikelilingi oleh gunung berapi yang megah.

Jika berkunjung ke negara bagian timur laut , di dekat Danau Myvatn, Anda akan melihat lubang yang seperti sedang merebus sesuatu di dalam tanah. Di bagian selatan Islandia, Anda akan menemukan beberapa geyser aktif serta mata air Blue Lagoon.

Pamukkale di Turki
 
Pamukkale, berarti "benteng kapas" dalam bahasa Turki. Tempat ini kaya kandungan kapur putih yang tampak seperti salju, tapi sebenarnya daerah sumber air panas yang telah dibentuk oleh aktivitas gunung berapi bawah tanah. Tempat ini merupakan Situs Warisan Dunia populer dan dilindungi oleh pemerintah sehingga terjaga kealamiannya. Namun, Anda masih bisa masuk ke kolam renang dan menikmati air hangat.

Pulau Socotra di Yaman

Socotra sebenarnya adalah sebuah kepulauan kecil yang berada di Samudra Hindia, tak jauh dari Pantai Yaman. Daerah ini terpencil, dan untuk dapat berkunjung ke sana, Anda dapat mengakses pulau utama dengan pesawat atau perahu. Karena lokasinya, pulau ini menjadi rumah bagi tanaman unik. Bahkan, sekira sepertiga tanaman tersebut hanya dapat ditemukan di pulau ini.

Tempat ini masuk dalam situs warisan alam UNESCO dan spesies yang paling unik adalah pohon darah naga. Cabang-cabang tanaman ini tumbuh terbalik bak sebuah payung berbentuk mahkota hijau. Anda juga akan menemukan pohon ketimun unik di sini.

Jalur balapan Playa di California, Amerika Serikat


Danau kering yang berada di sebelah Death Valley ini merupakan pemandangan yang menarik untuk Anda lihat. Di sana ada batu-batu besar dan trek panjang berdebu yang menunjukkan bahwa batu-batu tersebut telah pindah ke lanskap kering meskipun beberapa dari batu-batu ini beratnya mencapai 350 kilogram.

Batu-batu ini dikenal sebagai batu berlayar, tetapi sejauh ini belum ada yang menyaksikan batu-batu ini bergerak. Diyakini bahwa ketika hujan turun dan melembutkan dasar danau, batuan didorong oleh angin kencang di daerah itu. Sebagian lain percaya bahwa ketika dasar danau membeku, batu-batu tersebut terbang terbawa angin.
sumber:http://travel.okezone.com/read/2012/05/16/409/630532/menakjubkan-ini-dia-lima-situs-teraneh-di-dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar