Senin, 21 Mei 2012

Mengembalikan data hilang akibat virus

mungkin anda bernah merasa panik ataupun bingung, karena ile atau data penting-penting yang berada di komputer, di flasdisk anda tiba-tiba hilang padahal data itu sangat dibutuhkan segera. hadapi dengan tenang, jangan panik karena kepanikan malah akan membuat siatuasi menjadi semakin kacau. tips berikut ini saya akan mengulas bagaimana mengembalikan data hilang akibat virus dengan ansav. ansav memiliki beberapa plug in yang sangat mudah digunakan dan terbukti sangat ampuh dalam mengembalikan file atau data penting yang di hidden oleh virus.

Sebelum kita memulai ada baiknya mengetahui bahwa data penting anda itu memang sudah terhapus secara permanent atau hanya di super hidden oleh virus. caranya adalah :
  1. Pada flasdisk klik kanan properties,jika kapasitas flasdisk anda berkurang, namun saat anda membuka flasdisk tak ada satu pun data yang nampak, bisa jadi data anda terkena hidden akibat virus.
  2. Untuk memastikannya pada my computer klik tools--> folder option-> view, hilangkan centang seperti tampak gambar dibawah ini
  3. jika sudah tekan oke, dan liat pada flasdisk anda, jika memang data anda masih anda dan kelihatan, namun tampak samar, berarti positif bahwa data anda telah di super hiden oleh virus. lalu bagaimana mengembalikannya. disinilah kunci dari artikel ini saya tulis. 
Langkah-langkah mengembalikan data di super hiden oleh virus
  1. buka antivir ANSAV  anda, jika belum punya bisa anda dowload disini ANSAV.ZIP
  2. Jika sudah, instal ansav seperti biasa, ansav juga berguna dalam perlindungan komputer anda terhadap virus-virus lokal
  3. buka ansav lalu pilihah plug in dari bawaan ansav yang bernama hidden riviewer
  4. centan drive yang mau di kembalikan data hiddennya
  5. lalu start
  6. tunggu hingga prosesnya selesai
  7. dan lihat pada flasdisk anda, jreng2 file anda sudah kembali.
sedikit tutorial ini semoga bisa membantu anda yang saat ini lagi panik karena data penting tiba-tiba hilang atau terhidden akibat ulah virus.
sumber:http://www.kowelanaku.com/2012/02/mengembalikan-data-hilang-akibat-virus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar